Home » » Dalam 1 Minggu, di Madagaskar Ditemukan 1 Spesis Baru

Dalam 1 Minggu, di Madagaskar Ditemukan 1 Spesis Baru

Rabu, 22 Juni 2011

Salah satu tokek yang ditemukan di Pulau Madagaskar

Salah satu tempat terbaik di dunia untuk menemukan spesies baru adalah di Pulau Madagaskar. Mengapa? Karena sejak tahun 1999 sampai sekarang, ilmuan telah menemukan 615 spesies baru. Woow...
  Rata-rata  dalam 1 minggu ditemukan 1 jenis spesies baru di Pulau Madagaskar. Mulai dari tahun 1999 sampai sekarang, kalau dihitung-hitung sudah 12 tahun pola unik seperti ini terjadi. Dan belum juga menunjukkan tanda-tanda untuk berhenti.
  Salah satu alasan utama mengapa begitu banyak spesies baru yang ditemukan di Pulau Madagaskar, adalah karena pulau itu memisahkan sub-kontinen Afrika dan India sekitar 80 dan 100 juta tahun lalu. "Proses evolusi hewan di pulau ini, cukup berbeda dengan yang lainnya. Proses ini juga mengarah pada keberagaman hewani." kata salah seorang ilmuan.
  Sampai saat ini, secara keseluruhan, para ilmuan telah menemukan 385 tanaman baru, 42 invertebrata ,41 mamalia, 61 reptil, 17 ikan dan 69 amfibi. Ilmuan juga memperkirakan bahwa jumlah penemuan spesies baru di Pulau Madagaskar, kedepannya pasti akan bertambah.

3 komentar:

  1. Ahmad Abdilla Adiwangsa mengatakan...:

    Waaaah, aneh, ya......

  1. wah baaru tahu nih,,...
    kaau isa tu di sebarin donk.....

  1. Ahmad Abdilla Adiwangsa mengatakan...:

    @Harga dan spesifikasi new honda blade : iya..... saya usahakan....

Posting Komentar

 
A - Plues © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino. Modifed by Ahmad Abdilla Adiwangsa